Minggu, 29 November 2015

MY BIOGRAPHY




MY BIOGRAPHY


Musrifah, atau akrab di panggil Ifa lahir di Puguk Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat, pada tanggal 02 Juni 1992. Merupakan putri pertama dari bapak H. Abd. Salam dan ibu HJ. Maisum. Pendidikannya di mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Raudhlatul Ulum II Puguk (1997-2003), Sekolah di Madrasah Stanawiyah (MTs) Raudhlatul Ulum I Meranti (2003-2006), Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat. Dan Sekolah di Madrasah Aliyah (MA) Raudhlatul Ulum I Putri Ganjaran Gondang Legi Malang Jawa Timur (2006-2009). Kemudian melanjutkan ke Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pontianak, yang sekarang berubah menjadi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak, mengambil Jurusan Tarbiyah Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Pada tahun 2009-2013. Dan sekarang ifa menjadi mahasiswa Pascasarjana di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta Prodi Interdisciplinary Islamic Studies Konsentrasi Ilmu Perpustakaan dan Informasi tahun 2014.

Pengalaman, pernah menjadi wakil ketua Ubudiyah di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Raudhalatul Ulum I Putri Ganjaran Gondang Legi Malang tahun 2006-2009, mengajar di Panti Asuhan Darul Falah Pontianak pada tahun 2009-2014, mengajar di Sekolah Dasar Islam Swasta (SDIS), pada tahun 2010-2014, mengajar di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Raudhalatul Ulum II puguk pada tahun 2010-2014, dan menjadi guru Private di Siantan pada tahun 2010-2013. Dan menjadi anggota Organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia tahun 2011.  

Ketika mengajar Ifa, tidak henti-hentinya mengingatkan kepada siswa-siswi “waktu laksana pedang” sebuah ungkapan yang sangat tegas dan jelas yang akan selalu dikenang oleh mereka. Kerena jika kita tidak pandai menggunakan pedang niscaya pedang tersebut akan menebas diri kita sendiri. Namun juga waktu yang telah diberikan oleh Allah. Jika kita tidak mampu memanfaatkannya dengan sebaik mungkin, niscaya waktu akan menjadi bumerang bagi kita sendiri. Dan selalu mengingatkan mereka jangan pernah malas untuk membaca, karena dengan membaca kita bisa mendapatkan informasi, yang sebelumnya tidak tahu akan menjadi tahu, serta dengan membaca akan menambah wawasan kita tentang pengetahuan, dan tentang kehidupan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar